Cara melapor SPT Tahunan 2020 di tahun 2021 (Orang Pribadi)

Batas lapor SPT tahunan 2020 akan tiba sebentar lagi tepatnya 31 Maret 2021. Bagi wajib pajak sebaiknya telah mempersiapkan data – data yang diperlukan untuk melaporkan SPT tahunan 2020.

Terkadang dikarenakan penggunaan yang hanya 1 tahun sekali, mengakibatkan para wajib pajak lupa password login DJP online. Tentunya hal ini bukan kendala besar dikarenakan dalam fitur DJP online ada diberikan solusi untuk hal ini yaitu dengan memilih menu LUPA PASSWORD.

Bagaimana cara mereset password DJP online?

Untuk mereset password, langkah pertama adalah dengan mengunjungi www.djponline.com

Langkah detail dalam mereset password DJP online bisa diikuti langkah detail dalam video ini

Namun, kendala akan muncul biasanya setelah memilih LUPA PASSWORD, secara sistem akan meminta wajib pajak untuk memasukkan NO. EFIN yang mana menjadi salah satu alasan mutlak untuk mereset password DJP online.

Apakah No. EFIN itu?

No. EFIN adalah nomor identitas yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) kepada Wajib Pajak yang melakukan transaksi elektronik dengan Ditjen Pajak, seperti lapor SPT melalui e-Filing dan pembuatan kode billing pembayaran pajak.

Bagaimana cara memperoleh No. EFIN?

Bagi yang belum pernah mengajukan No. EFIN, maka bisa diajukan secara online. Sedangkan bagi yang sudah pernah mengajukan No. EFIN dan hilang, maka bisa diajukan kembali juga secara online.

Untuk detail pengajuan No. EFIN yang hilang boleh diiukti langkah detail dalam video berikut:

Dalam melaporkan SPT tahunan, ingat untuk melaporkan harta dan utang yang Anda miliki pada tahun 2020 agar terhindar dari pembetulan SPT tahunan.

Dalam mendukung wajib pajak pemula untuk belajar mandiri dalam pelaporan SPT tahunan, MyPajak menyediakan video tutorial bagaimana cara pelaporan SPT tahunan.

Follow & subscribe:

IG: mypajak

youtube: mypajak

website: www.mypajak.id

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *